Kedatangan Jamaah Haji Ponorogo 'Disambut' Gempa

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Sesaat sebelum datangnya rombongan jamaah haji Kabupaten Ponorogo, keluarga penjemput merasakan gempa, Kamis (21/9/2016) dini hari. Seketika itu juga gema takbir dan doa gempa dilantunkan oleh keluarga jamaah haji.

Bahkan di antaranya sempat berdiri dan ada yang keluar dari kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ponorogo. "Ini tadi ada gempa, kerasa banget, dimana ya pusatnya," kata Abdul Jalil, salah satu keluarga penjemput Jamaah Haji di Ponorogo.

Jalil mengaku khawatir karena jamaah tiba molor dari jadwal.  Sekitar 2 jam lebih, karena seharusnya sesuai jadwal jamaah haji tiba di kantor Kemenag Ponorogo pukul 00.00 wib dini hari.

Diberitakan sebelumnya warga Madiun Raya khususnya Pacitan geger, Kamis (22/9/2016) dini hari ada goncangan keras dari bumi

Data yang dihimpun beritajatim.com,  Gempa bumi berkekuatan 5.1 Skala Ricther melanda Kabupaten Pacitan. Namun tidak ada peringatan tsunami dalam kejadian ini.

Gempa terjadi, di pukul 01.07 Wib, Kamis (22/9/2016). Dengan titik gempa di 9.07 Lintang Selatan (LS) dan 111.50 Bujur Timur(BJ) pada kedalaman 10 km. Lokasi gempa terjadi di 111.55 km tenggara Kabupaten Pacitan. [mit/suf/beritajatim.com]
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: