Kumpulkan Uang Hasil Pijat Untuk Pergi Umroh

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN -  Apa yang dilakukan oleh tukang pijat asal Magetan ini patut ditiru. Keinginannya untuk beribadah ke tanah suci bersama istrinya, rela menabung dari hasil jerih payahnya memijat.

Adalah Ali Parni, (78). Setiap hari ia memijat pasien yang datang ke rumahnya di Dusun Sampung Desa Sidorejo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan. Profesi pijat urat  ini, ia jalani sejak 10 tahun silam. Hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari, bersama keluarganya.

Namun, sejak lima tahun terahir ini, Ali, sengaja mengumpulkan hasil uang dari jerih payahnya memijat. Tujuannya, untuk ibadah Umroh bersama istrinya,Sukinah. Ia sengaja memilih ibadah umroh, karena tidak menunggu lama seperti ibadah haji yang antre hingga belasan tahun.

Uang dari hasil memijat, biasanya ia masukkan ke kaleng bekas roti. Setelah terkumpul agak banyak, kemudian diserahkan kepada tokoh masyarakat desa setempat, yang mengurus pendaftarannya untuk Umroh.

Ali bersabar menunggu agak lama, untuk mengumpulkan uang lebih banyak lagi, agar bisa umroh bersama istrinya. Hasil keringatnya, pasutri ini bisa sumringah. Karena akhir tahun ini, ia bias pergi Umroh. Beberapa administrasi sudah diurus, termasuk pelunasan biaya Umroh. (pul)

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: