Kunjungan Presiden Jokowi ke Pondok Modern Gontor Dijaga 5723 Keamanan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Kesibukan aparat keamanan jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Pondok Modern Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/9/2016). TRIBUNNEWS.COM/HUSEIN SANUSI
MLARAK - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Modern Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/9/2016).

Kedatangan Jokowi ke Gontor sekaligus menghadiri acara puncak Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Gontor. Acara digelar di Balai Pertemuan Pondok Modern Gontor.

Hadir di acara ini 1740 undangan dari unsur alumni Pondok Modern Gontor dan masyarakat, 7237 guru dan santri. Sebanyak 5723 aparat keamanan dari unsur TNI Polri dan lainnya dikerahkan di acara tersebut.

Saat ini suasana di kampus Pondok Modern Gontor sudah dipenuhi oleh tamu undangan dan santri Pondok Modern Gontor. Pemeriksaan cukup ketat dilakukan di setiap pintu masuk lokasi acara.

Bahkan setiap santri yang akan masuk ke area acara diwajibkan melewati pintu pemerikasaan metal detector meski yang dibawa santri buku.

Jokowi diagendakan meresmikan Gedung Baru Kampus Universitas Darussalam (UNIDA) di Siman. Selanjutnya bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Modern Gontor di aula BPPM.

Selain itu Jokowi juga diagendakan akan meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Jami Gontor yang rencananya setinggi 90 meter sesuai dengan usia Pondok Modern Gontor.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: