Usai Bikin Gerrr Ibu Negara, Menteri dan Gubernur, Bocah SD Ini Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BALONG - Seperti dalam setiap kunjungan kerja ke berbagai daerah, Presiden Joko Widodo selalu mengadakan kuis berhadiah sepeda.

Presiden Jokowi akan mengajukan sebuah pertanyaan, dan menunjuk seseorang untuk menjawabnya. Jika berhasil maka hadiah sepeda kayuh boleh dibawa pulang.

Siang itu, Jokowi menunjuk seorang siswi kelas IV SD Negeri 3 Karangpatihan, bernama Dina Wardani untuk maju ke depan.

"Dina, coba Pancasila yang keras," kata Jokowi, Senin (19/9/2016) di halaman balai Desa Karangpatihan, Balong, KabupatenPonorogo.

"Pancasila, satu ketuhanan yang adil dan beradab," kata Dina polos.

Sadar yang dibacakan Dina salah, sejumlah siswa yang hadir serta ratusan warga yang berada di lokasi tertawa terpingkal-pingkal dan menyorakinya.

Sementara itu sejumlah menteri, Gubernur Jatim, istri presiden, dan juga bupati Ponorogo yang hadir juga ikut tertawa mendengar jawaban Dina.

Jokowi yang sempat tersenyum, kemudian segera meminta Dina membaca ulang isi Pancasila dengan benar.

Akhirnya, Dina berhasil membacakan isi pancasila secara urut dengan jelas dan benar. Ia pun mendapat tepuk tangan dan pujian dari Jokowi.

"Tapi biasa, kalau sudah dekat dengan saya biasanya grogi.Tapi Dina pinter, ambil sepeda," kata Jokowi.

Ditemui usai acara, Dina mengaku grogi saat menjawan pertanyaan, padahal dia sebenarnya hafal.

"Grogi, padahal saya hafal," kata pelajar yang selalu mendapat rangking lima besar di kelas ini.

Karena ukuran sepeda terlalu besar, dia mengatakan akan memberikan sepeda itu kepada kakaknya. "Nanti buat dipakai kakak, soalnya sepedanya tinggi," katanya.

Tidak hanya Dina, Nailul Khasanah dan Eka Khairul Anisa yang juga beruntung mendapat sepeda karena menjawab kuis dari Jokowi.

Seperti Dina, Nailul juga tampak senang karena mendapat sepeda. Ibu satu anak ini diminta menyebutkan tiga jenis vaksin.

"Padahal saya tidak hapal, tapi nekat saja maju," kata wanita yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini.

Nailul mengatakan, rencananya, sepeda itu akan dia simpan dan kelak akan diberikan kepada anaknya Muhammad viohan hakiki (4).

Siang itu, usai menghadiri resepsi kesyukuran Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di dua lokasi.

Dua lokasi tersebut yakni di SD Negeri 3, Karangpatihan, Desa Karangpatihan, Balong, Kabupaten Ponorogo dan di lapangan Kantor Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo

Dalam kegiatan itu, Presiden Jokowi didampingi istrinya Iriana Jokowi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Mensos Puan Maharani, Menteri Agama, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi serta Gubernur Jatim Soekarwo, dan BupatiPonorogo, Ipong Muchlissoni.
1 2
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: