Belasan Kambing di Badegan Ponorogo Mati Mendadak

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Belasan hewan ternak berupa kambing mati mendadak di Desa Karangjoho Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo. Kematiannya belasan kambing itu pun janggal.

Yakni bagian leher dan perut terlihat bekas gigitan. Beberapa warga menduga, hewan buas dari hutan menggigit kambing tersebut.

Meskipun begitu, organ tubuh kambing masih tetap utuh. Hanya saja kambing kehabisan darah dan langsung mati .

Puluhan warga pun langsung datang ke rumah Lamijo, pemilik kambing yang mendadak mati. Mereka penasatan dengan fenomena yang terjadi.

Salah satu perangkat desa, Mujiono, mengatakan, fenomena kambing mendasak sudah tiga kali terjasi dalam sepekan. "Saya hitung yang melaporkan kejadian sama sudah ada tiga warga. Totalnya 13 kambing," katanya.

Mujiono mengatakan warga tahunya setelah pagi harinya. Saat hendak memberikan makan. Namun keadaan kambing tidak langsung mati, melainkan lemas.

Dia menduga, kambing yang mati karena digigit hewan buas dari hutan di Gunung Watu Patok. "Dugaam sementara itu. Karena posisinya tak jauh dari pemukiman warga," tambahnya.

Sementara, pemilik kambing lainnya, Lilik Setyowati, mengaku, ketakutan jika menular ke manusia. Dia mengatakan selama ini warga langsung mengubur kambing yang tewas. "Langsung dikubur. Timbang kenapa-kenapa," terangnya.

Sementara untuk mengantisipasi semakin banyaknya hewan ternak yang mati, warga berjaga-jaga di sejumlah lokasi. Termasuk di sekitar kandang kambing. (mit/ted/beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: