Bikin Trenyuh, Kakek Ini Tertidur di Warungnya yang Sepi Pelanggan, Netizen pun Tersentuh

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Siapa yang tak akan tersentuh melihat foto seorang kakek yang sampai tertidur di warungnya ini. Tempat jualannya begitu sepi dan tak ada satu pun orang yang terlihat makan di warungnya.

Foto-foto menyentuh itu diunggah oleh pemilik akun Facebook Hafizah Sari pada Kamis (20/10/2016) malam. Dua kali ia lewat di warung itu, kondisinya sama saja.

Si kakek tertidur sambil duduk, sementara kepalanya diletakkan di atas meja. Menurut Hafizah dalam postingannya, kakek berpeci itu jualan nasi uduk betawi dan lokasinya berada di jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, atau di depan halte bus Layur.

Ia biasa berjualan malam hari sampai pukul 22.00 WIB, atau ketika tubuhnya sudah lelah. Saat melewati warung kakek itu dan melihat konsisinya sepi, Hafizah langsur putar balik untuk membeli nasi uduk.

"Sampai si kakek tertidur menunggu pembeli, gak tega tanpa pikir panjang langsung muter balik beli nasi uduk betawi si kakek. Tega ga tega saya bangunkan dan si kakek langsung kaget dan buru-buru melayani saya," tulis Hafizah.

Ia mengaku langsung teringat perjuangan orang tuanya untuk menghidupi keluarga. Hafizah pun mengajak teman-temannya di dunia maya untuk meramaikan warung kakek tersebut.

Rupanya, postingan Hafizah menjadi viral di dunia maya. Hingga Minggu (23/10/2016), postingan itu telah dibagikan lebih dari 78.000 kali dan disukai 153.004 orang.

Banyak netizen yang tak tega dengan kondisi warung kakek tersebut. Tak sedikit pula yang mendoakan agar kakek itu tetap sehat.

Keajaiban pun terjadi malam hari berikutnya setelah Hafizah membuat postingan tentang kakek tersebut. Jumat (21/10/2016) malam, warung itu telah ramai dipenuhi pembeli.

Bahkan saat Hafizah hendak membeli nasi uduk, ia tak kebagian karena sudah ludes terjual.

"Mudah-mudahan warung kakek bisa ramai seterusnya. Makasih sekali lagi kebaikan teman-teman yang mau membantu kakek pasti akan Allah SWT balas berlipat-lipat," kata Hafizah. (*)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: