Diterjang Puting Beliung, Satu Rumah Warga Slahung Ponorogo Roboh, Penghuni Terpaksa Tinggal Dikandang Kambing

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SLAHUNG - Hujan deras disertai angin kencang menimpa Kabupaten Ponorogo. Kali ini, kembali menimbulkan bencana puting beliung di Dusun Bandungan, Desa/ Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo Sabtu(23/10/2016) petang.

Hingga merobohkan rumah milik pasangan suami dan istri, Kirmanto dan Mistun. Parahnya, rumah semi permanen empat kali enam kini rata dengan tanah. Hal itu karena tak kuat menahan hembusan angin. Apalagi kondisi rumahnya memang sudah nyaris roboh karena usianya yang telah ratusan tahun.

Beruntung, tidak ada korban jiwa. Pasalnya sebelum kejadian, pemilik rumah langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Parahnya, pasangan suami istri tersebut tidak ada rumah lain. Pun tidak mempunyai keluarga dekat. Sehingga harus tidur di kandang kambing.

"Saya tidak punya keluarga sama sekali. Jadi terpaksa malam ini tidur di kandang kambing. Siang nanti juga beraktivitas di sini," kata Mistun, dalam bahasa jawa yang ditransletkan.

Dia mengatakan, sudah menduga rumahnya bakal roboh. Karena angin yang berhembus sangat kencang sekali.

Di sisi lain, ketua RT 01, Sarminto, mengatakan, memang sebelumnya hujan deras mengguyur Slahung. Selain itu juga ada angin yang berhembus kencang. Dia juga mengatakan untuk di wilayah RT 01 RW 01, Dusun Bandungan, Desa/Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo ada dua rumah yang mengalami kerusakan. "Ada sua rumah yang mengalami kerusakan," tambahnya.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: