Jalur Kirab Pusaka Grebeg Suro di Ponorogo Berubah

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Kirab pusaka Grebeg Suro di Ponorogo berubah dari tahun sebelumnya. Pasalnya untuk tahun ini jalur kirab tersebut berubah. Hal itu atas usulan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Dari data yang didapat beritajatim.com, jika dulu kirab dimulai dari Jalan Niken Gandini ke Jalan Batoro Katong. Lalu ke Jalan K.H Ahmad Dahlan menuju Jalan Urip Sumoharjo ke Jalan Diponegoro dan finish di Paseban Alon-alon.

Sekarang diubah rutenya, mulai jalan Niken Gandini menuju Jalan Batoro Katong. Kemudian ke jalan K.H Ahmad Dahlan langsung ke Jalan Soekarno Hatta. Menuju ke Jalan Jendral Sudirman dan finish di Paseban Alon-alon .

"Memang ada perubahan rute. Namun tidak mengurangi kesakralan. Biar ada perubahan juga," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Sapto kepada wartawan, Sabtu (1/10/2016).

Dia mengatakan, kirab pusaka dimulai pukul 14.00 WIB. "Warga yang melihat silahkan di pinggir jalan rute baru tersebut. Karena memang rute tahun ini berbeda dengan tahun lalu," ujarnya.

Sementara KBO Lantas Polres Ponorogo , IPDA Yoyok, mengatakan, untuk warga Ponorogo silahkan menghindari jalur yang dilewati. "Tidak ada alasan rumah saya didekat jalur, kami sudah kebal," katanya.

Dia mengatakan jalur yang dilintasinakan disterilkan sebelum acara. Jadi sekitar pukul 13.00 WIB sudah ada penutupan.(beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: