Kabur dari Sel Polisi Wonogiri, Dua Buronan ini Nekat Beraksi di Magetan dan Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Tersangka Yudi Santoso warga Puh Pelem, Wonogiri dan Deky Nurdiyanto warga Jatipurno, Wonogiri usai ditangkap dan diperiksa di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Magetan.
MAGETAN - Kabur dari sel tahanan PolresWonogiri, dua buronan ini nekat mencuri di Magetan dan Ponorogo.

Mereka adalah Yudi Santoso (24) warga Dusun Suru RT4/RW4, Desa Belik Dawung, Kecamatan Puh Pelem, Kabupaten Wonogiridan Deky Nurdiyanto (22) warga Dusun Panggil RT3/RW4, Desa Pagah, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.

Mereka kepergok menyatroni rumah warga Jalan Samudera nomor 29 Kelurahan Bulukerto RT4/RW3, Kecamatan/KabupatenMagetan, setelah sempat beberapa kali menggarong di sejumlah tempat di Magetan dan Ponorogo.

Menurut Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Partono, kedua pelaku ditangkap saat hendak kabur dari rumah korban yang digarongnya di Jalan Samudera nomor 29.

"Awalnya warga Wonogiri ini berdua berboncengan motor matik dengan nomor polisi AE 2210 VD keliling kota Magetan. Sesampai di TKP (Jalan Samudera) pikiran kriminal mereka berubah, dan pingin mencuri dirumah nomor 29 itu,"kata AKP Partono didampingi Kasubbag Humas Polres Magetan AKP Stevanus Suyatni kepada Surya Online, Selasa (11/10/2016).

Setelah berhenti, keduanya  berunding untuk masuk ke rumah itu lewat sebelah mana. Setelah berpikir sebentar, keduanya sepakat memanjat pagar tembok rumah korban.

"Berhasil masuk rumah di Jalan Samudera 29 itu, kedua tersangka melihat, tidak ada barang yang bisa dibawa. Hanya ada dua ekor burung kenari komplit dengan sangkarnya. Kedua burung itu dibawa ke luar rumah korban, kemudian ditaruh dekat parkir sepeda motor tersangka," kata AKP Suyatni.

Setelah ke luar rumah korban, kedua tersangka berkeinginan masuk kembali ke rumah korban.

Belum sampai masuk kerumah, keduanya, diteriaki warga yang sudah melihat mereka masuk rumah korban.

"YS dan DN ini, sesuai pengakuan keduanya, berkenalan di Sel Polres Wonogiri. Keduanya ditahan Polisi Wonogiri dalam kasus sama, Curat. Namun baru beberapa kali menghuni sel, keduanya berhasil kabur dari tahanan Polisi Wonogiri,"jelas Suyatni.

"Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 ayat 3, 4, 5 KUHP tentang pencurian disertai pemberata. Ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun,"tandas mantan Kapolsek Panekan, Magetan ini.(SURYA.co.id)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: