Kerja Keras, Petugas Gabungan Polres Trenggalek Berhasil Buka Jalur Trenggalek-Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
TRENGGALEK  – Masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi jalur nasional Trenggalek-Ponorogo kini bisa bernafas lega. Sejak longsor yang terjadi pada dua hari yang lalu, jalur di titik Km 16 itu lumpuh dan hanya bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup.

Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, SH, M.Hum membenarkan hal tersebut.

“Sejak kemarin siang jalur sudah kembali normal. Material longsor juga sudah dibersihkan. Semoga tidak terjadi longsor lagi,” kata Iptu Bambang.

Iptu Bambang juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada saat melintasi jalur yang dikelilingi tebing terjal tersebut, terutama saat hujan turun.

“Anggota kami siagakan untuk terus memantau kawasan yang rawan terjadi tanah longsor. Kami juga selalu koordinasi dengan 3 Pilar dan instansi terkait dalam rangka tanggap bencana,” tambahnya.

Seperti diketahui bersama, aparat gabungan yang terdiri dari Satgas Bencana Polres Trenggalek, Kodim 0806, BPBD, Satpol PP, Dinas PU Binamarga, Perhutani dan instansi terkait senantiasa disiagakan dalam rangka tanggap bencana di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Berkat kesigapan aparat gabungan tersebut, setiap bencana alam yang terjadi dapat segera tertangani dengan baik.(hp trenggalek/ziz/(halopolisi.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: