Kondisi Mobil Livina yang Hanyut Setelah Dievakuasi: Remuk, Nyaris tak Berbentuk

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Foto: Mukhlis Dinillah
BANDUNG - Mobil Grand Livina dengan nomor polisi D 1087 PO akhirnya ditemukan tadi pagi, Senin (25/10/2016). Proses pengangkatannya memakan waktu hingga enam jam. Mobil milik Irma (42) itu hanyut terbawa arus banjir saat diparkir di depan showroom milik Irma di Jalan Pagarsih.

Tim dari Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung sejak pagi berusaha mengangkat bodi mobil yang sudah rusak parah itu. Menurut petugas body mobil bertambah berat karena banyaknya pasir yang memenuhi mobil.

Akhirnya setelah mengerahkan dua alat berat, sekitar pukul 13.30 WIB atau enam jam lebih sejak ditemukan warga pukul 07.00 WIB, mobil Livina yang terseret air bah dan masuk ke dalam selokan berhasil diangkat.

Kondisi mobil sudah tidak berbentuk. Ringsek. Seperti sudah tabrakan dengan kendaraan yang lebih besar. Bagian kap depan hancur. Atap mobil juga sama. Nyaris tak ada body mobil yang utuh. Banyak sampah kain dan plastik yang bergelantungan di sela-sela mobil.

Bagian dalam mobil yang tidak rusak parah. Bagian jok ataupun stir masih utuh. Hanya dipenuhi dengan tumpukan pasir dan batu.

Foto: Mukhlis Dinillah


Irma, sang pemilik sempat berbincang dengan detikcom tadi pagi. Ia mengaku shock. Mobil keluaran 2010 miliknya itu tengah terparkir di luar showroomnya. Ia sempat mengikat mobil itu dengan tali agar tidak terbawa arus banjir, namun tidak berhasil. Kini ia hanya bisa pasrah.

"Saya belum tahu nanti mau dijual atau diperbaiki, kondisinya rusak parah soalnya. Mobil itu cuma asuransi kehilangan aja, kalau bencana enggak bisa diklaim," ujarnya.
(ern/ern)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: