Pertama Dalam Sejarah, Jalan Seputar Telaga Sarangan Banjir

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Untuk kali pertama dalam sejarah, jalan seputaran Telaga Sarangan banjir. Air antre dengan ketinggian 30 centimeter itu diduga disebabkan dari proyek trotoar. Terjadi sumbatan di saluran air yang mengarah ke telaga. ‘’Sepertinya karena material proyek menutup saluran air,’’ ujar Haris Agus, salah seorang penyedia jasa persewaan speedboat.

Kata dia, air antre kemarin baru pertama kali terjadi. Saat ini memang berlangsung pekerjaan pembangunan trotoar. Sepengetahuannya, proyek milik dispaburpora itu sudah dikerjakan selama dua bulan. Namun, masih tak kunjung rampung. Pekerja juga tidak teliti sehingga saluran air mengarah ke telaga ikut tersumbat material. ‘’Tidak selalu ada pekerjanya setiap harinya,’’ jelasnya.

Kondisi genangan yang parah itu membuat pengunjung tak nyaman. Apalagi ketika melaju dengan kendaraannya mengitari telaga. Tak hanya itu, pemilik kios di sisi timur dan utara telaga juga resah. Mereka harus menutup kios karena genangan air mulai masuk.

Sementara, Kepala UPTD Sarangan Kuswinardi tak menampik adanya genangan di seputaran jalan keliling telaga. Dia mengatakan, intensitas hujan yang tinggi menyebabkan adanya banjir tersebut. Kuswinardi membantah jika air antre itu akibat penyumbatan saliran air karena pekerjaan trotoar. ‘’Air dari jalan itu tidak masuk ke telaga, itu karena curah hujan yang tinggi,’’ pungkasnya. (odi/ota)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: