Semangat Gotong Royong Masih Melekat Pada Masyarakat Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO – Semangat gotong royong masih terus dilestarikan warga Kabupaten Ponorogo. Terbukti dalam berbagai acara, semangat gotong royong tersebut masih tetap dijalankan di era yang serba modern.

Hal ini diakui oleh Pamuji selaku Kepala Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Bancar masih kompak dalam bergotong royong membangun desa,” ujar Pamuji, Senin (24/10) kemarin.

Dia mencontohkan, warga Desa Bancar, Senin kemarin melakukan kerja bakti dan bergotong royong memperbaiki jembatan Tempuran yang berada di Dukuh Duwet, Desa Bancar akibat diterjang banjir beberapa hari lalu. “Luar biasa, masyarakat antusias dalam bergotong royong,” paparnya.

Lebih lanjut,Pamuji menuturkan jika pihak Pemerintah Desa Bancar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran aktif masyarakat Desa Bancar dalam membangun desa selama ini. “Matur nuwun karena masyarakat Desa Bancar selalu berperan aktif dalam pembangunan desa,” ungkapnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Mulyono, warga Dukuh Duwet yang mengaku semangat gotong royong selalu diuri-uri atau dilestarikan oleh masyarakat setempat. “Insya Allah gotong royong akan terus dikembangkan dalam membangun desa Bancar,” tutur Mulyono. (MUH NURCHOLIS/Sinar pos)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: