Sopir Mengantuk, Xenia Lompati Parit

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Rasa kantuk tak tertahan yang menyergap Wawan, warga Margomulyo Bojonegoro mendatangkan petaka. Daihatsu Xenia nopol AD 8859 VE yang dikemudikan terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal di Jalan Raya Solo, Maospati kemarin (17/10) sekitar pukul 04.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, laka lantas itu bermula saat mobil yang dikemudikan Wawan melaju dari arah Madiun dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi, pemuda berusia 20 tahun itu tak mampu mengendalikan laju mobil yang ditumpangi. Alhasil, mobil keluar aspal dan menabrak pembatas jalan. ‘’Baru berhenti setelah melompati parit, ‘’ tutur Kanit Lantas Polsek Maospati AKP Muhammad Munir.

Menurut Munir, korban tak mengalamai luka parah. Hanya luka babras di bagian tangan sebelah kanan. Wawan selanjutnya dibawa ke RSAU Lanud Iswahjudi untuk menjalani perawatan. Sedangkan hingga berita ini dihimpun petugasnya di lapangan masih berusaha untuk mengevakuasi kendaraan korban dari TKP. Mobil korban mengalami ringsek parah di bagian depan dan roda depan. ‘’Sementara kami masih dalam proses evakuasi,‘’ imbuhnya.

Munir pun menduga jika laka lantas tunggal tersebut diakibatkan kondisi korban yang mengantuk saat tengah mengemudi. Dugaan tersebut diperkuat dengan pekerjaan Wawan yang diketahui sebagai kernet salah satu perusahaan otobus. ‘’Apalagi kondisi jalan di sekitar lokasi agak menikung dan rawan laka,‘’ bebernya.

Dirinya menambahkan jika diperkirakan saat kejadian korban hendak pulang ke rumahnya di Bojonegoro. Sayangnya, kondisinya yang kantuk berat membuat nasibnya belum mujur hingga mobil yang dikemudikan mengalami kecelakaan nahas di jalur tersebut. Munir juga mengimbau agar pengendara yang melalui jalur tersebut ekstra hati-hati. Pasalnya jalur tersebut rawan terjadi laka lantas. (odi/ota)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: