Terduga Teroris Asal Magetan Berencana Melakukan Aksi Teror Bom saat Malam Tahun Baru

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Ternyata, ada rencana aksi teror bom bunuh diri yang bakal dilakukan pada malam tahun baru 2017. Informasi itu diperoleh dari hasil penggeledahan di rumah Gatot Witono, terduga teroris jaringan Sulistyono. ‘’ Informasinya ada rencana melakukan aksi bom bunuh dari saat malam tahun baru nanti,‘’ ujar Kabag Ops Polres Magetan Kompol Djuwadi yang mendampingi penggeledahan, kemarin (25/10).

Sayangnya, Djuwadi tak membeber banyak terkait rencana aksi bom bunuh diri yang rencananya akan dilakukan Gatot dari kelompoknya di malam tahun baru. Pasalnya, kasus ini dalam pengembangan tim Densus 88 Antiteror. ‘’Kami hanya mendampingi,‘’ ujarnya.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Lawu, ada banyak barang bukti yang diamankan tim gabungan Densus 88 Antiteror, Brimbol Polda Jateng, Polresta Surakarta dan Polres Magetan. Di rumah perajin kulit LIK Magetan itu di antaranya ditemukan 26 buku sampul warna hijau berjudul Thogut (1 buku thogut syaikh abdul qodir, 1 buku surat kepada penguasa ustad ABB, 16 buku bernuansa Islam, beberapa lembar dewan suriah Kota Surakarta, 3 keping DVD Al qo qo bin amru dan sebagainya.

Juga disita, sejumlah barang yang banyak digunakan sebagai bahan peledak. Di antaranya pipa paralon, potongan pipa aluminium campuran skrup dan baut, korek berisi petasan cabe, gotri karet, baterai Alkalin, 4 baterai A2 charger, 1 bateri A2 merek ABC, 1 baterai A2 tractormax, 3 dinamo kecil, 1 kumparan dinamo koel, beberapa baterai dan barang lainnya.

Informasinya, suami dr Dyah Ratnawati itu sempat punya lokasi latihan bela diri bersama kelompoknya. Terbukti, di rumahnya terdapat samsak latihan tinju, matras spon yang biasa digunakan untuk latihan menembak serta 16 senjata tajam. Terdiri dari mandau, pisau lempar, pisau bergigi, pisau potong, golok, celurit dan sabit. ‘’Masing-masing diamankan ke Polresta Surakarta,‘’ ujar Djuwadi. (odi/ota)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: