Hindari Jalur Trenggalek, Truk Muat Ikan Tuna Terguling

Sponsored Ad

Sponsored Ad
JETIS - Jalur nasional Ponorogo-Trenggalek yang buka tutup memakan korban. Tepatnya di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Dusun Pandanderek, Desa Winong, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.

Korban pertama selama buka-tutup dalam jalur nasional tersebut dialami Tarmudi (40) warga Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungangung. Dari data yang didapat beritajatim.com,  Tarmudi mengangkut truk berisi ikan laut jenis Tuna kemasan sebanyak 400 boks atau kurang lebih 6 ton dari Bandung Jawa Barat. Ikan import tersebut akan dikirim ke Tulungagung melewati Jalan Ponorogo.

Namun saat di perempatan Pasar Jetis, Tarmudi yang mengemudikan truk box denhan nopol AG 9077 RJ balik arah. Pasalnya ada papan peringatan dari Polres Ponorogo bahwa jalan menuju Trenggalek di tutup total.

"Jadi memang mau balik arah. Sopir ingin memutar melalui Madiun," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Sabtu (26/11/2016).

Naas, lanjut dia, saat berbalik arah ke Utara ada sepeda motor dari arah yang sama mendahului. Niat hati ingin menghindari, truk boks membanting stir ke kanan.

Karena terlalu ke kanan, truk box menabrak pagar pembatas jalan. "Selain itu mobilnya juga masuk ke sungai," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal kali ini. Namun ikan beku tersebut tercecer ke jalan dan menyebabkan macet. [mit/suf/beritajatim.com]
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: