Jalan Desa Antara Dusun Buyut dan Dusun Ngadirojo di Sooko Ambrol Akibat Longsor

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SOOKO - Tidak hanya merusak rumah warga. Longsor diberbagai wilayah di Ponorogo juga merusak berbagai macam insftastruktur.

Seperti longsor yang terjadi di Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo. Saat ini jalan yang menghubungkan antara Dusun Buyut dan Dusun Ngadirojo di Desa Sooko ambrol.

Kapolsek Sooko, AKP Sugeng Sukamto, menjelaskan, jalan selebar 5 meter ambrol hingga setengahnya. Hal itu karena tebing di tepi jalan amblas sampai 25 meter.

"Roda empat sama sekali tidak bisa jalan. Jadi yang mau ke Kota Ponorogo atau sebaliknya memang harus memutar. setidaknya memutar sampai 6 km," kata Kapolsek Sooko AKP Sugeng Sukamto, Senin (21/11/2016).

Namun, lanjut dia, untuk roda dua masih bisa melintas. Akan tetapi harus benar-benar hati-hati.

Di sisi lain, Kabid Rehabilitas dan Rekontrukai BPBD Ponorogo, Heri Sulistyoni, menjelaskan, tidak menutup kemungkinan jalan yang amblas akan terus melebar. Karena memang curah hujan tinggi. "Dikhawatirkan jalan yang amblas bisa meluas karena curah hujan masih sangat tinggi,’’ ujarnya.

Diberitakan sebelum, Bencana demi bencana terus menghantui warga Ponorogo. Banjir dan longsor silih berganti di sejumlah wilayah.

Kali ini  longsor terjadi di Ngadirojo, Sooko. Longsor membuat tiga rumah terdampak. Tidak hanya itu, longsor juga menyebabkan akses penghubung dua dusun di Ngadirojo terputus. (mit/kun/beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: