Kebelet Tambah Istri, Suami Ngaku Perjaka, Ya Diringkus Polisi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Ponorogo - Kebelet menambah istri, Dimas Puspita (27) warga Kecamatan Damar Blandong, Kabupaten Mojokerto palsukan surat perjaka. Hal itu dilakukan Dimas untuk memuluskan niatnya menikahi perawan dari Ponorogo.

Kedok Dimas terbongkar atas pengaduan sang istri, Hartatik yang melaporkannya ke Kepala Desa (Kades) Sampung, Sujoso. "Hartatik melapor ke kades bahwa suaminya telah menggunakan surat palsu Kelurahan Pulorejo Kecamayan Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto tentang surat-surat menikah," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, Rabu (30/11/2016) siang.

Surat dipakai untuk menikah dengan Brilian Fitri Laili Kun Muzyanah. Sudarmanto menjelaskan dengan adanya surat tersebut, tersangka dengan mudahnya mendapat ijin menikah dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sampung.

"Awalnya perangkat desa tidak curiga. Karena memang tidak ada yang ganjal. Tapi buktinya sebaliknya, suratnya dipalsukan," tambah mantan Kanit Reskrim Polsek Sumoroto ini.

Hal itu dibuktikan dengan hasil perkara yang dilakukan polsek Sampung. Sudarmanto mengatakan saat ini tersangka sudah ditahan. Selain itu berkas dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Ponorogo.

Sudarmanto menjelaskan tersangka dikenai pasal 263 (2) KUHP. Dan Pasal 279. Dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara. "Tersangka sudah ditahan," pungkasnya. (beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: