Rumah Kaseni Warga Sawoo Rusak Parah Tertimbun Longsor

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SAWOO  - Hujan yang mengguyur dua hari terakhir mengakibatkan tanah longsor menimpa rumah warga Dukuh Kocor, Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Akibat tanah longsor itu, dua rumah warga setempat rusak berat hingga penghuninya mengungsi.

"Hasil pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo dua rumah warga Kocor yang rusak milik Kaseni (60) dan Ny. Manir (65). Akibat tanah longsor itu atap rumah bagian depan roboh sehingga rumahnya tidak layak dihuni," ujar Erwan Budiarto, staf BPBD Kabupaten Ponorogo yang dihubungi Kompas.com, Kamis (24/11/2016) malam.

Tak hanya atap bagian depan yang roboh, kata Erwan, longsoran tanah juga masuk ke dapur rumah korban. Kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor itu.

Menurut Erwan, saat ini Kasen dan Ny. Manir masih menginap di rumah saudaranya. Keduanya akan mengungsi sampai rumahnya diperbaiki.

Dia menambahkan Tim BPBD Ponorogo bersama TNI dan Polri sudah turun ke lapangan membantu mengevakuasi atap rumah milik warga yang rusak karena tertimpa tanah longsor.

Akibat tanah longsor itu, kata Erwan, masing-masing pemilik rumah mengalami kerugian Rp 15 juta.



KOMPAS.com
Penulis    : Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Editor     : Erlangga Djumena
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: