Selama 4 Hari, Magetan Diterjang 24 Kali Bencana Longsor

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Magetan - Magetan menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yang rawan longsor. Musim penghujan di ujung tahun 2016 ini masih sering terjadi longsor. Catatan BPBD Magetan, selama 4 hari terahir ini sudah terjadi 24 kali longsor, baik yang menutup akses jalan atau menimpa rumah.

Dua Kecamatan di Kabupaten Magetan, yaitu Poncol dan Plaosan, menjadi daerah yang rawan longsor. Ini akibat kondisi tanah yang labil, sehingga saat terjadi hujan deras, tebing menjadi rawan longsor. 

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, selama empat hari, sejak Jumat, sedikitnya, terjadi 24 kali longsor. Sebagian menutup akses jalan raya, sebagian lagi menimpa rumah warga. 

Pelaksana tugas, Kepala BPBD Magetan, Agung Lewis mengatakan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa akibat bencana alam atau longsor. Namun pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian material akibat bencana alam. 

BPBD meminta warga, terutama yang tinggal di daerah rawan longsor untuk selalu waspada, dengan tetap memprioritaskan keselamatan jiwanya. 

Meskipun terjadi banyak bencana di beberapa titik di Magetan, akan tetapi hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi. Mereka masih meyakini rumahnya masih aman untuk dijadikan tempat tinggal. (mud/pojokpitu.com)  
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: