TKW Asal Ngawi Tewas Kecelakaan di Taiwan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
NGAWI - Seorang Tenaga Kerja Wanita, asal Kabupaten Ngawi dikabarkan tewas di Taiwan. Korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas saat berangkat kerja. Pihak keluarga hanya bisa berharap jasad korban yang belakangan diketahui kabur dari majikannya itu. dapat segera dipulangkan.

Kabar duka diterima keluarga Supriyati, janda warga Desa Randusongo, Kecamatan Geneng, Ngawi. Iswahyuni (31) anak gadisnya tewas di Taiwan, Jumat 25 November 2016. Kabar tewasnya anak ke tiga dari empat bersaudara itu pertama kali diterima dari Supriyanto, kakak pertama Iswahyuni yang kini bekerja di Jakarta.

Korban tewas akibat mengalami kecelakaan lalu lintas saat berangkat kerja di Taipeh. Korban tertabrak truk sesaat setelah terjatuh dari sepeda motor yang memboncengnya. Korban tewas di lokasi kejadian dan kini jasadnya berada di rumah sakit di Taiwan. 

Oleh kakak pertama korban, pihak keluarga di Ngawi diharapkan tenang karena ada kakak ke dua korban, Jayadi, yang bekerja di Taiwan dan kini tengah mengurus jasad adiknya itu.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban sudah 6 tahun bekerja di Taiwan dan baru sekali pulang ke Ngawi. Korban sendiri berangkat ke Taiwan melalui PJTKI asal Madiun danbekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT). Namun belakangan korban yang diketahui telah kabur dari majikanya. 

Supriyati, ibu korban hanya bisa menahan duka yang mendalam. Anak gadisnya, yang sebelumnya berkeinginan menguliahkan adiknya yang terakhir sampai selesai itu keburu tewas akibat kecelakaan. 

Sementara PJTKI yang memberangkatkan korban lepas tangan, karena korban sudah dua tahun terakhir kabur dari majikannya. Pihak keluarga hanya bisa berharap pemerintah membantu pemulangan jasad korban, sehingga bisa segera dimakamkan di kampung halamannya. (mud/pojokpitu.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: