1 Jam, ICWP Galang Dana Rp2,2 Juta untuk Korban Gempa Aceh

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Anggota komunitas ICWP menggalang dana untuk korban bencana alam Aceh di Pasar Songgolangit, Ponorogo, Kamis (8/12/2016) pagi. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
PONOROGO — Gempa bumi 6,5 Skala Richter yang melanda beberapa wilayah di Aceh menimbulkan simpati dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Ponorogo.

Belasan orang anggota komunitas Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) menggalang dana bertema Peduli Aceh di perempatan Pasar Songgolangit, Kamis (8/12/2016) pagi. Mereka menyebar di beberapa penjuru jalan untuk menggalang dana bagi korban bencana alam itu.

Dalam waktu sekitar satu jam menggalang dana di lokasi itu, sudah terkumpul dana sekitar Rp2,2 juta. Dana tersebut nantinya akan diberikan kepada korban bencana di Aceh.

Ketua ICWP, Anas Karunia Ilahi, mengatakan seluruh anggota ICWP mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh korban bencana gempa bumi di Aceh yang terjadi Rabu lalu. ICWP menggalang dana sebagai bentuk empati terhadap korban bencana alam itu.

“Ada 15 orang yang ikut menggalang dana hari ini. Kami hanya menyelenggarakan di satu titik yaitu di perempatan Pasar Songgolangit,” kata dia kepada wartawan, Kamis.

Anas mengatakan dalam waktu kurang dari satu jam, dana yang terkempul dari penggalangan dana itu mencapai Rp2,2 juta. Dana yang terkumpul itu akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Ponorogo dan akan disalurkan langsung ke korban bencana alam.

Selain itu, ICWP juga akan melakukan penggalangan dana melalui rekening ICWP. Namun, saat ini rekening khusus korban bencana gempa bumi belum dibuka.

Sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Ponorogo juga merencanakan menggalang dana untuk korban gempa bumi Aceh. Nantinya hasil dari donasi itu akan diserahkan ke ICWP dan disalurkan ke PMI Ponorogo.

Sumber : Madiunpos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: