4 Hari Menghilang, Seorang Kakek di Jambon Ditemukan Tewas Tergantung di Hutan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Jenazah korban yang berhasil dievakuasi .Foto: kanalindonesia.com
JAMBON - Empat hari menghilang dari rumah, kakek Jemiran (80) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Warga Desa Bululor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo itu ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di semak-semak hutan lereng Gunung Sigit  Dusun Ngipik, Desa Bululor, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Minggu ( 04/12/2016) sekira pukul 09.30 WIB yang tidak jauh dari rumahnya.

Korban ditemukan dua petani setempat, Jamus dan Saiban yang hendak mencari kayu bakar di lereng gunung tersebut.

Saat ditemukan, kondisi bapak 4 anak ini telah tergantung dengan leher terjerat seutas tali dadung, di dahan pohon jati di bukit desa setempat yang berjarak sekitar 4 kilometer dari rumah korban.

Kapolsek Jambon, AKP Djoko Winarno  mengatakan dari hasil visum luar tim dokter Puskesmas Jambon, tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan pada tubuh korban. ”Korban murni gantung diri, dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” ujarnya.

Dari keterangan pihak korban sebelum menghilang, lanjut Djoko, korban sempat berniat untuk bertemu putra sulungnya yang tinggal di Kabupaten Lamongan. Namun karena faktor usia niat korban ditolak oleh pihak keluarga.

Diduga karena masalah ini lah, korban lantas pergi dari rumah dan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. ”Sebelum ditemukan tewas, korban ini sempat menghilang 4 hari. Dari keterangan pihak keluarga sebelum menghilang korban kepingin ketemu dengan anaknya, tapi tidak boleh, diduga masalah ini yang memicu korban untuk gantung diri,” ungkapnya.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: