Curi Beras 3,3kg Warga Ngumpul Dihajar Massa

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BALONG - Tepergok mencuri di sebuah kios, Poniran alias Kempleng, warga Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, babak belur dihajar massa.

Setelah dihajar, pria pengangguran ini kemudian diserahkan ke polisi setempat.

"Tersangka Poniran alias Kempleng ditangkap warga saat membawa hasil curiannya berupa beras  3,3 Kg dengan nilai Rp 25 ribu, satu buah sabun mandi dan sebuah jerigen isi 2 liter minyak goreng, di toko mikik Barin warga Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.. Warga gerah karena dalam beberapa pekan terakhir banyak kasus pencurian sembako di desa itu," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto kepada Rabu ( 7/12/2016) siang.

Menurut Sudarmanto, sebelum menangkap Kempleng, warga setempat sempat membuat kelompok-kelompok jaga untuk menangkap pelaku pencurian sembako yang meresahkan masyarakat.

Hasilnya, salah satu kelompok menangkap Kempleng saat beraksi mencuri beras di kios milik Barin, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Balong, Minggu (4/12/2016) malam.

Sudarmanto menambahkan, tersangka Kempleng sempat dikeroyok warga lantaran melawan dan melukai orang yang menangkapnya.

Tersangka bisa diamankan setelah aparat Polsek Balong tiba di lokasi kejadian. Ia mengatakan, sebenarnya kerugian yang dialami korban pencurian ini kecil. Namun warga tetap meminta tersangka diproses hukum karena ulahnya sudah meresahkan masyarakat.

"Kami tahan tersangka setelah tidak ada kesepakatan mediasi antara warga. Tersangka saat ini kami tahan di Mapolres Ponorogo. Tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara, " ujar Sudarmanto.

Selain beras, tambah Sudarmanto, polisi juga menyita satu buah sabun mandi dan satu jerigen minyak berisi dua liter minyak goreng. (kompas.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: