Diterjang Angin, Rumah Milik Petani di Desa Grogol Sawoo Ambruk

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Foto : Aparata Polsek Sawoo sementara berada di lokasi rumah roboh di Dusun Karang Jati, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 14/12/2016) (foto akp sudarmanto)
SAWOO - Angin puting-beliung di Ponorogo menyapu beberapa rumah warga.

Rumah milik petani bernama Tuban (64), warga Dusun Karang Jati, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, roboh akibat disapu angin kencang, Rabu (14/12/2016). Tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

"Cuaca yang akan hujan disertai angin kencang mengakibatkan rumah Tuban roboh," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/12/2016) malam.

Sudarmanto mengatakan, selain terjangan angin kencang, robohnya rumah lansia ini juga karena kondisi bangunan sudah lapuk. Semua dinding rumah terbuat dari gedek (anyaman bambu) sehingga tidak mampu menahan beban atap dari genteng hingga akhirnya roboh.

"Kondisi kayu penyangga atap rumah juga sudah lapuk sehingga membuat rumah mudah roboh," kata Sudarmanto.

Ia memperkirakan, kerugian yang diderita korban akibat bencana itu mencapai Rp 15 juta. Aparat setempat dibantu warga bahu membahu membantu korban membersihkan reruntuhan bangunan rumah yang roboh.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: