Dua Hari, Empat DPO Kasus Narkoba Asal Madiun Berhasil Diringkus Polisi di Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Dalam waktu dua hari, empat pria asal Madiun ditangkap aparat Satresnarkoba Polres Ponorogo saat sedang mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Ponorogo.

Empat pengedar sabu-sabu itu bernama Sigit Priyo Sambodo (37) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Margono (41) Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Dua tersangka lain, bernama Paeran (43) warga Jalan Puter, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, dan Mariyoto (34) warga Desa Nglames, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, menuturkan penangkapan empat pelaku dilakukan di tempat yang berbeda-beda.

Dua pelaku ditangkap di depan kantor Samsat Ponorogo yang ada di Jalan Arif Rahman Hakim, Desa Cekok, Kecamatan Babadan, Ponorogo, dan dua pelaku lainnya di Jalan MT Haryono, depan Pom bensin Jingglong, Kelurahan Jingglong, Kecamatan Ponorogo.

"Keempat tersangka itu ditangkap di dua tempat yang berbeda dan waktu yang berbeda," kata Sudarmanto kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Rabu (21/12/2016).

Sudarmanto menuturkan dua pelaku yang tertangkap di depan kantor Samsat Ponorogo terjadi pada Minggu (18/20/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sedangkan dua orang pelaku yang ditangkap di Jalan MT Haryono pada Selasa (20/12/2016) sekitar pukul 00.30 WIB.

Dikayakan Sudarmanto, dari tangan Sigit Priyo Sembodo polisi menemukan satu paket sabu-sabu seberat 0,30 gram, satu paket berupa 0,36 gram, satu pipet kaca, dan ponsel.

Sementara, dari tersangka Margono ditemukan satu paket sabu-sabu seberat 0,55 gram dan uang tunai Rp 860.000.

Dan untuk, tersangka Paeran, polisi menyita barang bukti satu paket berisi sabu-sabu seberat 0,75 gram dan satu ponsel merk Asus. Sementara dari tangan Mariyoto, didapati barang bukti sabu-sabu seberat 1,20 gram.

Sudarmanto menambahkan penangkapan empat pengedar sabu-sabu ini merupakan pengembangan kasus sebelumnya. Saat ini keempat pelaku masih ditahan di Mapolres Ponorogo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Keempat pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan ayat 2 dan atau pasal 114 ayat 1 UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika," jelasnya.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: