Foto Nenek Asal Magetan ini Viral di Media Sosial, Keinginan dan Kisah Hidupnya Bikin Netizen Terenyuh

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN - Beberapa hari ini, foto wanita tua dengan pakaian lusuh sedang jongkok di hadapan dedaunan kering di sebuah rumah, begitu viral di jagad maya.

Tak jauh darinya, berdiri seorang wanita yang nampak lebih muda, tetapi penampilannya sangat memprihatinkan.

Ternyata, kehidupan wanita itu benar-benar membuat miris. Ini terungkap dari postingan halaman Facebook Komunitas Orang  Jawa Timur.

Wanita tua itu diketahui bernama Surip, tinggal di dusun Jambu RT 18 RW 8, desa Sundul Dukuh, kecamatan Parang, kabupaten Magetan.

Sudah bertahun-tahun ia tinggal bersama anak perempuannya yang mengalami gangguan jiwa.

Menurut akun tersebut, Surip masih memiliki satu anak lain, yang sudah menikah dan tinggal di luar kota. Namun, sudah lama anak Surip itu tak pulang ke rumah untuk menjenguknya.

Saat tenaganya masih kuat, Surip juga bekerja sebagai buruh tani seperti penduduk desa kebanyakan. Namun seiring bertambahnya usia, tenaga dan ingatannya semakin lemah sehingga tak bisa lagi bekerja.

"Mbah Surip hanya bisa termangu dan duduk saja sambil menceracau tak jelas arah ucapannya. Tetapi dari suaranya itu bisa didengar jelas kalau ia sangat merindukan anaknya yang jarang pulang menjenguknya," tulis akun itu.

Untuk makan, saat ini ia hanya mengandalkan belas kasih warga sekitar. Hingga berita ini ditulis, Rabu (21/12/2016), belum ada kabar bahwa anak Surip yang lain sudah datang menjenguknya.

Namun sejumlah netizen mendoakan, agar ia bisa segera bertemu dengan anaknya.

Bang Edy Saja: "semoga anaknya yang merantau cepat tersadar."

Ipwin Ratu Gealgeol: "embah yang sabar ya semoga anaknya mbah cepat kembali." (*)

Sumber : tribunnews.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: