Jalur Trenggalek-Ponorogo putus akibat longsor

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Jalur Trenggalek-Ponorogo putus karena material tanah dan batu menutup akses jalur ini di KM 16, Dsn. Gemblung Ds. Nglinggis Kec. Tugu. (ISTIMEWA/Penrem 081)
TRENGGALEK - Jalur Trenggalek-Ponorogo kembali lumpuh total, Selasa (13/12/16). Pasalnya material tanah dan batu menutup akses jalur ini di KM 16, Dsn. Gemblung Ds. Nglinggis Kec. Tugu.

Menurut Serka Mujiono, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu menjelaskan bahwa sekitar pukul 11.25 WIB, hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Tugu. Kemduian tanah bercampur batu tiba-tiba jatuh dari tebing, yang amna kondisi tanahnya memang sudah labil karena setiap hari diguyur hujan.

“Material tanah dan batu dengan ketebalan sekitar 1 Meter dan panjang sekitar 20 Meter, menutup akses jalan sehingga Jalan Raya dari arah Trenggalek-Ponorogo dan sebaliknya sehingga kendaraan tidak bisa melintas,” katanya.

Aparat Polsek Tugu bersama Babinsa dibantu warga langsung menutup akses jalan supaya tidak ada warga yang melintas. Hanya saja, upaya pembersihan material longsor belum bisa dilakukan hari ini karena tanah dan batu masih berjatuhan dari tebing sehingga menambah ketebalan material di ruas jalan.

Danramil 0806/09 Tugu Kapten Inf Supriyo membenarkan terjadinya longsor susulan tersebut sehingga pembersihan material longsor belum bisa dilakukan. Belum lagi masih hujan masih terus mengguyur. “Petugas dari Dinas PU Jatim dan Trenggalek belum berani melakukan pembersihan dengan alat berat dikhawatirkan terjadi longsor susulan,” ujarnya.

Jalur tersebut akhirnya ditutup dan dialihkan ke jalan alternatif hingga jalur tersebut bisa dibersihkan dari material longsor. (lensaindonesia.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: