Jembatan Antar Desa Bululor dan Desa Krebet Ambrol, Warga Harus Berputar

Sponsored Ad

Sponsored Ad
JAMBON - Insfrastruktur di Ponorogo satu demi satu hancur karena bencana alam yang menyerang. Kali ini giliran jembatan penghubung antar Desa Bululor dan Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Jembatan yang menjadi jalur utama di dua desa tersebut ambrol tanpa sisa. Hal ini karena hujan yang terus menerus mengguyur Ponorogo.

"Ini memang awalnya pondasi yang rapuh. Sehingga pas diguyur hujan terus menerus tidak kuat," kata Kepala Desa Bululor, Senu, Selasa (6/12/2016).

Senu mengatakan dengan ambruknya jembatan ini cukup menganggu. Soalnya warga harus keliling 5 km untuk sampai jembatan sebelah.

Apalagi, lanjut dia, jembatan ini vital untuk perekonomian petani. "Banyak petaniyang memanfaatkan jembatan memgangkat gabah dan lain-lain," terangnya.

Dia berharap pemkab segera memperbaiki jembatan sepanjang 500 meter ini. Pasalnya jika malam juga menjadi jalur alternatif.

"Kan tidak ada lampu. Saya khawatir banyak orang tidak tahu. Jadi lewat gitu saja dengan kecepatan tinggi. Bisa saja nyemplung," ujarnya.

Saat ini pantauan di lapangan, sudah diberi tanda-tanda. Namun hanya dipasangi bambu sebagai penghalang. [mit/suf/beritajatim.com]
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: