Kajari: Keterangan Dokter tidak 'Gila', Ida Segera Jalani Sidang Kasus Korupsi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Berkas korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2013 yang menggeret mantan wakil bupati (Wabup) Ponorogo, Yuni Widyaningsih alias Ida akhirnya dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya. Hal itu dinyatakan oleh Kepala Kejari Ponorogo, Suwandi.

Suwandi menyatakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya, Kamis (8/12/2016) lalu. "Sudah kami limpahkan kemarin," katanya kepada wartawan, Jumat (9/12/2016).

Pelimpahan ini, lanjut dia, dilakukan karena keterangan dari dokter yang ditunjuk kejari tidak menyatakan bahwa Ida 'Gila'. Tidak seperti yang disodorkan oleh mantan wakil bupati Ponorogo tersebut.

Suwandi mengatakan sebelumnya memang ada dua surat sakit. Satu dari rumah sakit Hermina, Solo, Jawa Tengah. Dan satu dari rumah sakit jiwa Menur Surabaya Jawa Timur.

"Pernyataannya sehat. Ida tidak sakit sama sekali. Jadi tetap bisa menjalani sidang," katanya.

Mantan Kajari Kasongan itu mengatakan secara fisik maupun psikis bisa untuk sidang. Namun untuk jadwal belum ada jadwal pasti.

Diberitakan sebelumnya tersangka korupsi DAK Pendidikan 2013, Yuni Widyaningsih alias Ida memang sudah ke Kejaksaan Negeri (Kejari), Senin (28/11/2016) pekan lalu. Namun berkas korupsi Ida belum juga dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya.

Kejari Ponorogo seolah lambat menghadapi kasus yang menggeret mantan Wakil Bupati Ponorogo periode lalu tersebut. Bahkan Ida masih dengan bebas berkeliaran. Selain itu dua tersangka lainnya telah dihukum. Pun ada yang telah bebas. (mit/ted)

Sumber : Beritajatim.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: