Kocak, Wanita di Pasar Korea Ini Fasih Tawar-Menawar Pakai Bahasa Jawa

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Belakangan ini netizen dihebohkan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan seorang pedagang melakukan tawar menawar dengan menggunakan bahawa Jawa. Tentu itu bukanlah hal yang lumrah jika berada di Korea.

Kocaknya, pedagang wanita itu terdengar fasih saat menghitung dagangannya. Video tersebut pun menjadi viral sejak diunggah pada 4 Desember lalu. Sang pembeli yang berasal dari Indonesia terus menggoda dengan berbicara menggunakan bahasa Jawa.

"Blonjo kebutuhan dapur...Kekel weteng q...pintermen ngomong jowo...wkkk (Belanja kebutuhan dapur .... Tertawa terbahak ... Pintar sekali ngomong Jawa) ," tulis akun facebook bernama Muhammad Ali Psht Mbhilong itu. "Kemiri siji limang ewu(kemiri satu lima ribu) ," kata sang penjual.

Sementara sang pembeli terus menawar dengan harga yang lebih rendah. "Eee iki mau telung ewu (ini tadi tiga ribu) ... Yowes iku sing telung ewu kene (Yaudah itu yang tiga ribu saja)," ucap sang penjual wanita yang memakai jaket hitam itu. Hingga tawar menawar itu berakhir dengan harga total Rp 55 ribu.

Sontak video itu pun dibanjiri berbagai komentar kocak dari para netter. "Kayaknya di Korea ya, ada banner Koreanya. Ih waw, bisa bahasa Jawa lancar gitu, jadi insecure," tulis salah seorang netter. "Lah sinau ning ngendi kui (Lah belajar dimana itu)," tulis yang lain. "Daebak,. Kok ada pedagang Korea pinter Jowo," tulis yang lainnya lagi.

Berikut Videonya :

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: