Longsor, Akses Jalur Ponorogo-Pacitan Sempat Ditutup Tiga Jam

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Akses jalan jalur Ponorogo-Pacitan sempat ditutup tiga jam menyusul tanah longsor yang menutup ruas jalan di Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Kamis ( 15/12/2016) sore.

"Jalan akses Ponorogo -Pacitan ditutup mulai pukul 16.30 WIB. Jalan ditutup karena sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan bermotor dari arah Ponorogo maupun dari arah Pacitan. Namun saat ini jalur sudah dibuka kembali," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih kepada Kompas.com, Kamis ( 15/12/2016) malam.

Mengantisipasi peristiwa itu, Imam mengatakan, jajarannya sudah memasang papan pengumuman di dalam Kota Ponorogo dan wilayah Kecamatan Balong. Papan itu berisi pengumuman tentang penutupan jalan jalur Ponorogo-Pacitan.

Tak hanya itu, informasi penutupan ruas jalan Ponorogo-Pacitan juga disampaikan lewat media sosial seperti instagram.

Ia mengimbau pengguna jalan yang melewati titik bekas longsoran untuk waspada. Pasalnya tanah longsor susulan bisa terjadi kapan saja.

Bagi pengendara kendaraan bermotor yang memiliki kepentingan mendesak ke Pacitan disarnakna memilih jalur alternatif. Salah satu jalur alternatif ke Pacitan dapat melalui wilayah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Sumber : kompas.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: