Longsor di Ngrayun Timpa Dua Rumah Warga

Sponsored Ad

Sponsored Ad
 Longsor: Rumah warga di Kecamatan Ngrayun yang diterjang longsor. [Foto: pramita/bj.com]
Ponorogo --Pada Jum'at (2/12/2016) pukul 12.00 WIB di Dusun Kontho, Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo terjadi bencana alam tanah longsor yang merusak 2 rumah warga masyarakat.

Sebelum kejadian, hujan turun mengguyur wilayah Kecamatan Ngrayun, meskipun hujan yang turun tidak lebat namun cukup lama sekitar 17 jam. Sehingga kondisi tanah yang labil dan tidak bisa menahan derasnya air mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan menimpa 2 rumah warga.

Dua rumah warga yang tertimpa milik Sucipto (52) dan Waimin (44). Untungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian ditaksir Rp 15 juta.

Babinsa Desa Baosan Kidul, Kopda Slamet, yang menrima laporan dari masyarakat langsung mendatangi TKP dan mengkoordinasikan dengan instansi terkait untuk melaksanakan pembersihan dan penyelamatan barang-barang yang masih bisa digunakan dan membersihkan longsoran tanah.

Karena hujan masih terus mengguyur, sementara karya bakti dihentikan. Sebab, jika diteruskan akan membahayakan dan apabila cuaca sudah aman akan dilanjutkan lagi. (beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: