Mengharukan, Perjuangan Ibu di Slahung Ini Melahirkan Bayi Di Jalan Setapak Tengah Hutan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SLAHUNG - Ketenangan warga di Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (10/12) siang berubah menjadi gempar. Lantaran Mengetahui ada seorang ibu yang yang melahirkan seorang bayi di jalan setapak di tengah hutan.

Kelahiran bayi tersebut sungguh mengharukan warga setempat sehingga banyak warga yang mendatangi lokasi tempat melahirkan sembari memanjatkan doa demi kelancaran proses kelahiran

Informasi yang di dapat menjelaskan bahwa ibu muda yang melahirkan tersebut bernama Dian (24 th) warga RT. 02, RW. 02, Dukuh Ndawetan, Desa Caluk istri dari Bapak Boiman. Dia melahirkan di tengah perjalanan saat akan dibawa ke Bidan Supartini  yang tinggal di Dukuh Dawang, Desa Slahung pada Sabtu (10/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Sebenarnya Mbak Dian mau ke Bidan Supartini karena perutnya sudah kontraksi terasa mau lahirin tapi sesampainya di jalan menuju Desa Slahung tepatnya atas wisata alam Tapak Jaran, kemungkinan besar Dian mengalami kontraksi karena memang jalanan di wilayah tersebut sangat sulit,"" ujar Agus Efendi warga setempat.

Sebelum datang Bidan yang membantu persalinan, Dian pertama kali ditolong warga setempat yaitu Yatmi, Samin dan Kadi. "Kami langsung menjemput Bidan karena Mbak Dian tidak memungkinkan melanjutkan perjalanan ke tempat bidan," paparnya.

Agus pun menambahkan setelah ditolong oleh Bidan Supartini dan Eka Nurcahyanti, si jabang bayi lahir dengan lancar.

Menurut bidan yang membantu persalinan Dian, kondisi bayi cukup sehat dan memiliki berat badan 2,6 Kg serta  tingginya 48 Cm. Saat itu, bayi mungil itu diberi nama Zahra Destriana Arrahman.

Kabar kelahiran bayi dari pasangan Dian dan Boiman di jalan tersebut langsung menyebar ke seantero Ponorogo. "Mudah-mudahan nanti anak Mbak Dian menjadi anak yang sholehah berguna bagi orang tua, bangsa dan agamanya," doanya yang diamini warga lainnya.

Sumber : nur/metroterkini.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: