Ngetren, Protes dengan Tulis Poster

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SUKOREJO – Protes atas kondisi buruknya jalan dengan menulis poster kini menjadi tren di Ponorogo. Di Golan, Sukorejo, warga setempat memasang poster di titik kerusakan jalan yang menghubungkan Ponorogo-Magetan.

Selain bergelombang, juga banyak lubang cukup besar. Warga jengah karena sepekan terakhir ada lima pengendara motor yang terjatuh di titik jalan rusak itu. ‘’Poster dipasang malam setelah siang harinya ada kecelakaan di lokasi,’’ ungkap Marsono, warga setempat, kemarin (28/12).

Di Golan, jalan yang rusak mencapai sekitar 100 meter. Ada lubang lebar dan dalam selain jalan bergelombang. Menurut Marsono, sepekan terakhir sudah ada lima pengendara yang terjatuh di titik jalan rusak. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ‘’Yang jelas membahayakan pengendara,apalagi malam hari,’’ tambahnya.

Marsono menjelaskan, kebanyakan kecelakaan lalu lintas terjadi malam hari. Sebab, selain ada lubang besar dan jalan bergelombang, saat malam gelap karena minim penerangan. Padahal, jalan tersebut menghubungkan tiga desa yakni Golan-Parang-Kedungbanteng. Jalan tersebut merupakan jalur alternatif menuju Magetan. Karena itu, lalu lintas cukup ramai. ‘’Jalan ini ramai. Terutama pagi dan sore ketika berangkat dan pulang kerja atau sekolah. Malam hari pun tidak sepi,’’ terangnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ponorogo Jamus Kunto menyebut, pemkab selalu menganggarkan perbaikan kerusakan jalan. Termasuk di Golan. Masalahnya, kata Jamus, lebih dari 40 persen jalan kabupaten dalam kondisi rusak. Sehingga, pemkab memilih prioritas lokasi yang diperbaiki. Titik kerusakan jalan di Golan dipastikan tidak akan diperbaiki tahun ini karena proyek 2016 sudah rampung. ‘’Kami selalu anggarkan setiap tahun untuk perbaikan jalan rusak. Tapi semua bergantung ketersediaan dana, apakah cukup untuk memperbaiki semua atau tidak,’’ ujarnya.

Sumber : radarmadiun.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: