Pasang Kanopi, Warga Jalan Suhada Ngunut Tewas Tersengat Listrik

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Seorang pekerja, Much Rosyidi (42) warga Jalan Suhada, Desa Ngunut, Kecamatan Babadan tewas tersengat listrik tegangan tinggi saat memasang kerangka kanopi di Ruko milik Moch Ridhoni warga Dukuh Gogokalang, Desa/Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Sabtu(17/12/2016) sekira pukul 14.30 WIB.

Kejadian tewasnya korban bermula saat korban bersama dengan 2 orang yang membantunya memasang kerangka kanopi di teras belakang tingkat atas ruko milik Moc Ridoi (adiknya).

Saat melakukan pengeboran besi dan hendak pindah tempat tanpa disadari punggung dan pantat korban menyentuh jaringan listrik tegangan tinggi.

Korbanpun terjatuh dan menyangkut batang besi yang lain.

Mengetahui korban yang tersengat listrik dan menyangkut,  kedua rekan kerja yang salah satunya adalah anaknya, kemudian berusaha menurunkan korban.

Dilihat masih bernafas korbanpun segera di bawa ke Puskesmas Jenangan guna mendapatkan perawatan intensif. Namun sayang, saat dalam penanganan medis Puskesmas Jenangan korban meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Jenangan, Dokpol Polres Ponorogo dan tim identifikasi Polres Ponorogo, korban mengalami luka bakar dibagian lengan kiri, kaki kiri, pinggul dan pantat karena celana juga terbakar.

Meninggalnya korban dinyatakan murni karena kesetrum aliran listrik tegangan tinggi.

Keluarga dan istri ( Anik rifiana) menerima atas kematian korban karena kesetrum aliran listrik tegangan tinggi yang ditandai dengan surat pernyataan.

“Dari hasil pemeriksaan luar yang dilakukan dokter Puskesmas Jenangan dan tim identifikasi Polres Ponorogo, korban meninggal murni karena kecelakaan kerja. Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,”ucap kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.(AD)

Sumber : kanalponorogo.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: