Pemkab Bangun Parkir Bertingkat di Sarangan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Problem minimnya lahan parkir di kawasan objek wisata Telaga Sarangan hampir pasti teratasi tahun depan. Pemkab sudah punya rencana membangun parkir bertingkat. ‘’Sudah ada anggarannya, persisnya berapa saya belum tahu. Ada di bagian perencanaan disparbudpora,‘’ Kepala UPTD Sarangan Kuswinardi.

Menurutnya, realisasi pekerjaan diperkirakan mulai tahun 2017. Ini menyesuaikan kebutuhan parkir di kawasan Telaga Sarangan yang memang sudah urgent. Dua lahan parkir yang dimiliki sudah tak kuasa menampung. ‘’Sampai kami pakai lapangan milik Kelurahan Sarangan itu pun belum cukup menampung,‘’ tambahnya.

Kuswinardi menambahkan jika pembangunan parkir bertingkat tersebut bakal dilakukan di Terminal selatan. Tepat di samping hotel Sri Rejeki. Menurutnya, pemilihan parkir bertingkat tersebut lantaran pihaknya kesulitan mencari lahan parkir baru. Selain harga tanah yang mahal proses pemebasan bakal memakan waktu. ‘’Untuk itu pilihan tercepat dengan bangun parkir tingkat,‘’ imbuhnya.

Sementara, objek wisata Telaga Sarangan tetap jadi jujukan saat long weekend. Jika saat hari Minggu biasanya mencapai 3.000 pengunjung. Sedangkan, hari Minggu (11/12) saat long weekend di kisaran 6.000 orang. ‘’Itu sesuai data tiket yang terjual siang hari, mungkin jika sampai malam hari bisa sampai 7.000 orang,’’ ujar Kuswinardi.

Dia mengamini pada hari Minggu (11/12) merupakan puncak kunjungan dari libur panjang pekan ini. Sebab, pada hari Sabtu hanya di kisaran 1.700 orang. Menurutnya, kondisi tersebut lantaran pengunjung enggan meninggalkan anak mereka yang mungkin masih sekolah. ‘’hari ini (kemarin, Red) diperkirakan 3 ribu pengunjung, rata-rata sudah persiapan masuk kerja,’’ ujarnya. (odi/ota)

Sumber : Radar Madiun
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: