Ribuan Umat Islam Berdoa Bersama di Alun-Alun Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO — Seribuan umat Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB) Ponorogo mengikuti doa bersama di Alun-alun Ponorogo, Jumat (2/12/2016) siang.

Seribuan umat Islam itu mengenakan baju putih dan sebagian orang membawa payung sebagai peneduh dari teriknya matahari. Tidak hanya orang dewasa yang ikut doa bersama itu, tetapi sejumlah anak-anak juga mengikuti aksi tersebut.

Dalam doa bersama itu, mereka menuntut supaya Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dihukum karena dianggap telah menistakan Alquran.

Dalam orasinya, salah seorang peserta aksi, Muhammad Mansyur, meminta kepada aparat penegak hukum untuk menahan Ahok karena dianggap telah menistakan Alquran. Dia mengatakan generasi penerus Islam harus rajin belajar dan menuntut ilmu.

Peserta aksi lainnya, Imam Fauzan, dalam orasinya mengatakan selama ini demi persatuan bangsa, umat Islam selalu mengalah. “Namun, dalam prakteknya umat Islam selalu dipinggirkan dan dikalahkan,” kata dia.

Dia meminta umat Islam tidak boleh kendur untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Madiunpos.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: