Sering Ditinggal Suami Kerja, Pilih Cinta Si Bujang Muda

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Bikin kemoceng pakai bulu perkutut. Dijual Paklik sampai ke Jombang. Bosan dibonceng motor buntut. Gantinya pemilik motor lanang. Pantun sederhana ini menggambarkan dilema hati Anjeli. Mamah muda (mahmud) ini sudah bosan hidup miskin, dia nekat menyambut cinta Kumar, penunggang motor sport. Cinta sekonyong-konyong koder dari Rahul, suaminya pun dilupakan.

ANDI CHORNIAWAN, Wartawan Radar Lawu

Dulu bagi Rahul dan Anjeli, cinta itu sederhana. Bahtera rumah tangga cukup dijalani dengan berteduh di gubuk dengan alas tanah. Sedangkan JJS (jalan-jalan sore) pun hanya mengendarai motor buntut. Sampai pada akhirnya, Anjeli mengenal yang namanya motor sport. Apalagi dikendarai seorang bujangan, Kumar. Tidak terlalu tampan, tapi cukup membuat Anjeli terkewer-kewer. Setidaknya, ketika dalam perjalanan mengendarai motor, tubuh mahmud yang semok terlihat njentit alias menungging ketika dibonceng. ‘’Anjeli terkesan jadi cewek yang matrealistis,’’ ungkap Rahul, 29, suami Anjeli.

Rahul tidak mengira mata hati Anjeli tertutup. Hanya karena motor sport, ibu satu anak ini berpaling dari cinta sekonyong-konyong koder Rahul. Padahal Rahul sudah banting tulang demi membahagiakan istrinya itu. Meski pekerjaannya hanya serabutan kuli bangunan ketika ada proyek membuat bangunan di kota orang. Jadwal pulangnya juga tidak menentu. Jika beruntung bisa pulang dua kali dalam sebulan. Jika sedang apes, malah kebalikannya, hanya sekali dalam dua bulan. Namun demikian, dia mengaku cukup bertanggungjawab. Setidaknya uang bayaran langsung diberikan kepada Anjeli untuk kebutuhan dapur dan susu buah hatinya yang masih berusia 2,5 tahun. ‘’Salahku opo yaa. Kok duwe bojo koyok ngono..’’ sesal Rahul.

Jarangnya bertemu digadang-gadang sebagai pemicu keretakan rumah tangga Anjeli dan Rahul. Anjeli haus kasih sayang. Dia merindukan belaian laki-laki yang bisa mengajak dirinya bercanda saban hari dan menghangatkan ranjangnya. Dua hal itu lah yang hilang dalam hidup Anjeli selama ini. Nah, untuk mengusir kesepian, Anjeli melampiaskannya dengan bermain facebook. Hingga akhirnya, dia berkenalan dengan bujangan kurang kece, Kumar. Obrolan lewat facebook berlanjut dengan tukar menukar nomor handphone. ‘’Dari gelagatnya sudah kelihatan ada yang berubah. Dia main handphone melulu. Biasanya saya pulang disambut senyuman, tapi sekarang beda. Matanya tertuju di layar HP,’’ ujarnya.

Rahul menaruh curiga. Ketika ada kesempatan, dirinya mengecek handphone istrinya itu. Dia pun kaget melihat ada obrolan SMS mesra yang panjang sekali dengan seorang laki-laki. Tidak berhenti mulai dari pagi hingga malam hari. Hal itu mengisyaratkan jika hubungan antara Anjeli dengan laki-laki itu sangatlah intens. Namun setiap kali ditanya, Anjeli selalu manyanggahnya. Dia berdalih jika hanyalah teman biasa. Karena itu lah keduanya saling terlibat cekcok dan adu mulut. Puncaknya pasca lebaran tahun ini, keduanya memilih pisah ranjang. Juga sama-sama sepakat melaksanakan perceraian. ‘’Kami merasa memang sudah tidak ada lagi kecocokan. Saya mengalah pilih kembali ke rumah orang tua dan jadi single parent bagi anak saya,’’ terangnya.

Tahu jika Anjeli dan Rahul mau bercerai, membuat Kumar itu menjadi-jadi ketika nyepik atau mendekati Anjeli. Setiap hari keduanya berkomunikasi lewat SMS dan telepon. Kumar itu juga sering menemui Anjeli di kantornya. Kemudian mengajak JJS dengan motor lanangnya. Kemudian keduanya menikmati sunset di tempat wisata seperti Waduk Pondok dan kebun Teh Jamus, seakan dunia milik berdua dan yang lainnya ngontrak deh. ‘’Ada teman saya yang sering memergoki. Katanya benar kalah jauh, lha dia saja dibonceng di jok motor yang njentit. Kalau motor saya kan bebek biasa,’’ jelasnya.(***/aan)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: