Sidang Perdana, Ida Mantan Wabup Ponorogo Menolak Dakwaan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SURABAYA - Sidang perdana kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan dengan tersangka Yuni Widyaningsih alias Ida digelar, Selasa (20/12/2016).

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tipikor, Ida yang juga mantan Wabup Ponorogo didampingi oleh suaminya, Sugeng Beruk dan 3 Penasehat Hukumnya.

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh ketua majelis Hakim, Taksim, tersangka Ida memahami. Namun Ida juga menolak dakwaan tersebut.

"Klien kami menolak. Prinsipnya memahami dakwaan tapi menolak. Karena tidak sesuai dengan kenyataan versi klien kami," kata Indra Priangkasa, Penasehat Hukum Ida saat dihubungi melalui telepon, Selasa (20/12/2016).

Untuk itu, lanjut dia, minggu depan akan ada esepsi. Indra mengatakan nantinya akan ada poin-poin mana yang diprotes oleh kliennya.

Dia juga mengklaim kliennya sudah siap menghadapi sidang. Walaupun keadaannya depresi. "Sudah sangat siap," tambahnya.

Sementara, Jaksa Penuntu Umum (JPU), Happy Al Habiebie, mengatakan sidang dakwaan kali ini sangat cepat. Karena hanya membaca dakwaan saja.

"Tidak sampai satu jam. Berbarengan dengan sidang DI. Cuma membaca dakwaan saja," ujarnya.

Happy mengaku dalam pembacaan dakwaan tidak ada masalah. Memanh telah benar tentang sekilas pertemuan Ida yang kala itu menjabat wabup sampai korupsi sebesar kurang lebih Rp 2 Miliar.

Diberitakan sebelumnya, Kepastian sidang perdana kasus korupsi dana alokasi khusus (DAK) Pendidikan Ponorogo terjawab. Akhirnya tersangka, Yuni Widyaningsih atau Ida, diadili di Pengadilan Tipikor Surabaya, Selasa (20/12/2016).

Kasie Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo, Happy Al Habiebie, mengatakan sidang perdana Ida di Pengadilan Tipikor Surabaya pada Selasa (20/12/2016). (mit/ted/beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: