Sudah Tua Renta , Wanita Asal Sukosari Babadan Ini Jualan Arak Jowo, Ditangkap POLISI

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BABADAN  - Entah apa yang dipikirkan nenek bernama Kasiyem ini. Warga Dusun Gelang, Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo sudah berusia 60 bukan bekerja yang halal, namun sebaliknya berjualan barang haram, Arak Jowo (Arjo).

Jika dilihat sekilas, Kasiyem sudah renta. Kulitnya sudah keriput. Namun lingkaran arjo membuat nenek bercucu dua ini merasakan dinginnya lantai penjara.

Penangkapan kasiyem berawal dari Yoyok (18) warga Kecamatan Sukorejo kedapatan membawa dua botol air mineral berukuran besar dan berisi arjo. Yoyok mengaku kepada petugas Polsek Sukorejo bahwa arjo membeli di warung milik Kasiyem, di Dukuh Mening, Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo.

Dari nyanyian Yoyok tersebut, petugas menyisir warung milik Kasiyem. Saat pengrebekan, Senin (19/12/2016) Kasiyem yang memakai baju tanpa lengan berwarna merah tidak bisa berkutik lagi. Karena di warungnya terdapat jurigen berwarna putih berisi 2 liter arjo.

"Nenek Kasiyem mengaku dia memang menjual Arjo. Dan pelaku melakoninya sudah lama," kata Kapolsek Sukorejo, AKP Harijadi kepada beritajatim.com.

Dia juga mengaku telah menjual kepada Yoyok.  Harijadi menerangkan pengakuan Kasiyem dia berjualan Arjo karena banyak permintaan dari pembeli.

"Jadi Kasiyem melayani pembeli yang memang niat mabuk dengan Arjo. Kasiyem juga melayani pemesanan Arjo dalam bentuk banyak," tambahnya.

Harijadi mengaku masih terus mengembangkan kasus peredaran Arjo di Kecamatan Sukorejo. (Pramita Kusumaningrum/ beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: