Watu Pecah Jambon, Spot Romantis ala Backpaker

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Bagi anda sekalian yag mengaku backpaker, belum afdol rasanya jika agan belum mencoba spot romantis yang satu ini. Watu Pecah Jonggol merupakan salah satu spot wisata yang sedang kekinian di Ponorogo. Objek wisata Watu Pecah ini tepatnya terletak di desa Jonggol, kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo. Objek wisata alam ini mulai dikenal khalayak umum semenjak anggota kelompok KKN asal Universitas Muhammadiyah Ponorogo berhasil mengeksplornya secara lebih luas.

Menurut cerita, area wisata ini menyimpan sejuta keunikan nuansa romantis penuh kenangan. Tak mau kalah dengan desa Karang Patihan yang populer dengan rumah pohonnya di Gunung Beruk, Watu Pecah desa Jonggol ini pun juga memiliki fasilitas yang hampir sama. Meskipun tidak sebanyak rumah pohon yang ada di Gunung Beruk, namun rumah pohon di Jonggol ini memiliki kharisma tersendiri.
Asal muasal penamaan Watu Pecah ini adalah dari sebuah batu berukuran cukup besar dan terdapat retakan pada bagian tengahnya. Dengan keunikan ini ditambah berbagai keunikan lain menjadikan area wisata Watu Pecah sangat recomended bagi agan sekalian yang hendak berlibur. Selain itu, di spot wisata ini agan bisa menikmati segarnya udara yang nyata alami sembari meningkatkan stamina agan sekalian dengan berjalan mendaki puncak gunung. Bisa dibilang sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Selain otak menjadi lebih fresh, badan menjadi sehat, nuansa romantis pun juga didapat.

Keindahan Spot Wisata Watu Pecah Jonggol

Banyak orang yang datang di spot wisata ini lantaran sangat penasaran dengan fasilitas rumah pohonnya yang digandang-gandangkan mirip dengan yang ada di Gunung Beruk. Memang benar sekali, di Watu Pecah Jonggol ini difasilitasi dengan dua rumah pohon. Para pengunjung biasanya menggunakan spot ini sebagai ajang selfie. Uniknya, dua rumah pohon di Watu Pecah ini terhubung dengan sebuah jembatan yang disebut-sebut sebagai “jembatan cinta”. So sweet banget kan gan??? Bagi agan yang datang bersama pasangan bisa deh menguji nyali untuk melewati jembatan yang katanya berjuang menghampiri sang kekasih. Namun harus selalu waspada ya gan? Alih-alih ingin merjuangin cinta, eh malah gagal fokus trus amblek deh. Naudzubillah!

Nah bagi agan yang kesini tidak bareng sama si doi, bisa juga kok menyeberangi jembatan ini untuk menjemput orang terkasih. Misal teman, keluarga atau siapa saja yang agan ajak ke Watu Pecah ini. Jadi, kesimpulannya jembatan cinta ini bukan hanya diperuntukan bagi pasangan kekasih aja, tapi bagi siapa saja yang agan cintai. Cuma kalo kesini dengan pasangan moment romatisnya akan terasa lebih kental. Dijamin deh bakalan tak terlupakan. hehehehe…

Fasilitas Menarik Lainnya di Watu Pecah Jonggol

Jika agan sudah merasa puas berselfie ria di spot rumah pohon romantis tersebut, agan bisa mendatangi spot menarik lainnya. Tak jauh dari area rumah pohon terdapat sebuah taman yang bisa agan jadikan tempat beristirahat sambil melanjutkan aksi potret memotret. Taman nan sejuk ini dinamai dengan bukit Wakwaw. Lokasi ini juga sangat nyaman digunakan untuk menyantap bekal atau snack yang agan bawa dari rumah. Sungguh menyenangkan bukan, bisa menikmati makanan sembari menyaksikan betapa besar rahmat yang Tuhan berikan. Yang harus diingat ini gan, jaga kebersihan lingkungan ya? Buang sampah pada tempatnya dan jadilah backpaker yang beretikat.



Tidak hanya berhenti sampai disitu, di spot wisata Watu Pecah desa Jonggol ini juga tersedia area camping yang nyaman. Tepat di barat bukit Wakwaw agan bisa mendirikan tenda untuk bermalam dan menikmati indahnya pemandangan city light kota Ponorogo. Sebelum itu, agan juga bisa menyaksikan panorama Sunrise yang sungguh menakjubkan.

Jadwal Buka dan Tiket Masuk Watu Pecah Jonggol

Tempat wisata alam ini buka setiap harinya dan selalu ramai oleh para pengunjung terutama pada hari Minggu. Jadi, bagi anda yang penasaran dengan keindahan area wisata ini bisa datang kapan saja sesuka hati.
watu pecah ponorogo

Untuk tiket masuknya cukup terjangkau, yakni Rp 3.000,00 / orang. Bagi yang membawa sepeda motor maka dikenai biaya parkir sebesar Rp 2.000,00

Peta Lokasi Watu Pecah Jonggol

Pengen ke Watu Pecah tapi masih ragu karena belum pernah mendaki? Tenang gan, spot wisata Watu Pecah Jonggol ini tergolong ramah pendaki. Jadi, bagi agan yang masih pemula bisa mencoba dan langsung menikmati panorama yang disuguhkan oleh wisata alam di Ponorogo ini.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: