Asyik Ngopi, PNS Kabur Saat Disidak Bupati Ipong

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Libur sepanjang awal tahun lalu rupanya berdampak pada apel perdana 2017, Selasa (3/1/2017). Setidaknya puluhan PNS di lingkup Pemkab Ponorogo telat mengikuti apel di Alun-alun setempat.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, puluhan PNS (Pegawai Negeri Sipil) berlari-larian karena mengejar waktu. Padahal Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni sudah berada di lokasi sebelum apel dimulai.

Tidak hanya berlari-larian, PNS yang telat juga salah mengambil posisi. Ada pegawai Bappeda namun berada di Dukcapil, begitu sebaliknya. "Telat dikit saja. Gak telat sampe berjam-jam. Kan liburnya panjang makanya terlambat," kata salah seorang PNS yang tidak mau disebutkan namanya.

Tidak hanya terlambat, PNS di Ponorogo juga hobi ngopi saat jam kerja. Hal itu terbukti saat Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, melakukan inpeksi mendadak seusai apel perdana 2017 di kantor-kantor dinas di Ponorogo, Selasa (2/1/2017) pagi.

Bahkan PNS yang digaji oleh negara tersebut langsung lari tunggang langgang melihat orang nomor satu sidak di lantai 8 kantor Pemkab Ponorogo. Saat Ipong di lokasi, PNS yang ngopi sambil ngerokok langsung meninggalkan tempat tanpa menghabiskan kopi.

Juga rokoknya ditinggalkan begitu saja.

"Hlo kok disini? Apa tidak kerja? Ini kan jam kerja. Kalian itu dibayar oleh negara," kata Ipong yang tidak dihiraukan PNS nya yang sudah terlanjur lari.

Ipong pun menyempatkan diri ngbrol dengan salah satu penjaga kantin. "Seringkah PNS saya ke kantin? Jam berapa biasanya?," tanyanya.

Ipong pun terbelalak dengan jawaban si penjaga kantin bernama Dwi. Dwi menjawab bahwa PNS sering ngopi di lantai 8 walaupun jam kerja.

Dwi mengatakan biasa buka jam 09.00 pagi. Dan langsung diserbu PNS di gedung lantai 8. Bahkan untuk jam 12.00 siang malah kosong. "Kalau istirahat malah kosong pak," tambahnya.

Untuk sekedar diketahui gedung lantai 8 Pemkab Ponorogo memang untuk beberapa dinas. Namun di lantai 8 difungsikan sebagai cafetaria.

 Libur sepanjang awal tahun lalu rupanya berdampak pada apel perdana 2017, Selasa (2/1/2017). Setidaknya puluhan PNS di lingkup Pemkab Ponorogo telat mengikuti apel di alon-alon Ponorogo.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, puluhan PNS berlari-larian karena mengejar waktu. Padahal Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni sudah berada di lokasi sebelum apel dimulai.

Tidak hanya berlari-larian, PNS yang telat juga salah mengambil posisi. Ada pegawai Bappeda namun berada di Dukcapil dan lain-lain. (mit/ted/beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: