Bayi Laki-laki Dibuang di Emperan Bengkel Mobil Di Ngrupit Jenangan Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
JENANGAN - Seorang petugas Dolog bernama Eko Wahyudi (39) menemukan bayi laki-laki yang dibuang di emperan bengkel mobil di Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Senin ( 30/1/2017) pagi.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,8 kg, umur sekitar 1,5 bulan dan tinggi 51 cm ditemukan Eko saat hendak mematikan lampu gudang sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, Eko mendengar tangisan bayi," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin (30/1/2017) pagi.

Mendengar suara tangisan bayi itu, kata Sudarmanto, Eko mencari asal suaranya. Tak lama kemudian, Eko mendapati bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di tempat duduk dari kayu di emperan bengkel mobil tersebut.

Foto : Petugas puskesmas Babadan, Kabupaten Ponorogo menggendong bayi laki-laki yang dibuang di emperan bengkel mobil di Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Senin ( 30/1 /2017) pagi.

Lantaran bayi itu terus menangis, lanjut Sudarmanto, Eko meminta Marni (52), pemilik warung yang tak jauh dari lokasi untuk memberikan minum. Selanjutnya, warga setempat melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Jenangan.

Hasil pemeriksaan petugas, polisi mendapati memar pada kepala bagian belakang bayi. Tak hanya itu, seorang saksi bernama Rendi, penjual buah yang tak jauh dari lokasi, sempat melihat seorang ibu perempuan dari bus mampir ke tokonya untuk membeli buah.

"Ibu itu katanya baru datang dari Surabaya kemudian pergi menuju arah selatan dijemput dua laki-laki dan seorang perempuan," kata Sudarmanto.

Sudarmanto menambahkan, saat ini Polsek Jenangan masih menyelidiki siapa pelaku pembuang bayi laki-laki itu. Sementara bayi laki-laki yang ditemukan itu dirawat di Puskemas Babadan.

Penulis : Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Editor : Farid Assifa
Sumber   : KOMPAS.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: