Curi Uang Rp 11.300 di Warung, Tiga Pelajar di Ponorogo Ditangkap

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BADEGAN - Aparat Polsek Badegan, Ponorogo, Jawa Timur, menangkap tiga pelajar yang tertangkap basah mencuri uang sebesar Rp 11.300 di dua warung makan di Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.
Suasana sidang diversi yang dilakukan oleh Polsek Badegan untuk menyelesaikan kasus tindak pidana anak di bawah umur. Foto  bangsaonline.com
"Ketiga pelajar itu ditangkap polisi setelah warga memergoki mereka mencuri uang di dua warung makan di Desa Watubonang. Bahkan massa sendiri yang menangkapnya lalu diserahkan kepada aparat kepolisian di Badegan, Minggu ( 8 / 12 / 2016) malam lalu," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Selasa (24/1/2017).


Sudarmanto mengatakan, ketiga pelajar yang diamankan di Mapolsek Badegan terdiri satu pelajar SMA berinisial OM (17) dan dua pelajar SMP berinisial SR (13) dan RE (13). Ketiga pelajar itu berasal dari Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Sudarmanto, saat diperiksa polisi, ketiganya mengaku mencuri uang di warung milik Teguh Yuana di Dusun Keden, Desa Watubonang, Kecamatan Badegan.

Selanjutnya, ketiga mencuri lagi di warung dekat bendungan Sumorobangun, Desa Biting, Kecamatan Badegan.

"Di lokasi kedua, ketiganya tertangkap massa saat beraksi lalu diserahkan kepada Polsek Badegan," kata Sudarmanto.

Lantaran tersangka kasus ini berasal dari kalangan anak-anak, seusai undang-undang terlebih dahulu dilakukan mediasi dengan diversi. Hasil diversi yang digelar, Senin ( 23/1/2017) pagi, disepakati kasus itu diselesaikan dengan kekeluargaan.

"Pihak pelaku bersedia meminta maaf dengan tidak mengulangi lagi dan pihak korban bersedia memaafkan," jelas Sudarmanto.

Sumber : kompas.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: