Hendak Cari Rumput, Petani Sawoo Temukan Kerangka Manusia di Kebun

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO — Katelin (53), warga Dukuh Ngemplak, Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo menemukan kerangka mayat pria tak dikenal di kebunnya, Senin ( 9/1/2017) siang.

Petani itu menemukan kerangka manusia saat hendak mencari rumput pakan ternak di kebun jagung miliknya yang berjarak satu kilometer dari kediamannya.

Kapolsek Sawoo, AKP Gunawan yang dikonfirmasi Senin ( 9/1/2017) siang membenarkan penemuan kerangka mayat pria tak dikenal tersebut. Ia menduga sosok kerangka mayat pria tak dikenal itu gelandangan yang berteduh di kebun.



"Betul ada kerangka mayat pria tak dikenal di kebun jagung milik warga. Kami sementara menunggu dokter polisi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara," ujar Gunawan.

Penemuan mayat itu bermula ketika Katelin hendak mencari rumput untuk pakan ternak. Sesampai di kebun jagungnya ia melihat plastik panjang dan setelah dibuka ada sosok mayat manusia yang sudah menjadi kerangka.

Mengetahui sosok kerangka mayat itu, Katelin langsung melaporkan ke aparat desa setempat. Tak berapa lama kemudian, aparat Polsek Sawoo turun ke lokasi. Ia memperkirakan pria tak dikenal itu meninggal satu bulan lalu. Kondisi itu terlihat dari mayat korban yang sudah menjadi kerangka.

"Untuk memastikan kondisi kerangka mayat kami masih menunggu dokter kepolisian melakukan visum," kata Gunawan.

Gunawan mengatakan saat ditemukan kerangka mayat pria tak dikenal itu mengenakan baju hitam dipadu celana panjang warna putih. Kerangka mayat itu terlentang beralaskan plastik warna putih.

Penulis : Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi / KOMPAS.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: