Rumah Nenek-Nenek di Pudak Ponorogo Roboh Diterjang Angin Kencang

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO — Hujan deras disertai angin kencang merobohkan satu rumah milik Sini, 67, warga RT 005/RW 002, Dusun Tumpakrejo, Desa Tambang, Kecamatan Pudak, Ponorogo, Jumat (13/1/2017) pagi.
Ilustrasi rumah roboh (JIBI/Solopos/Dok)

Saat rumahnya roboh, Sini sedang terlelap tidur bersama cucunya di dalam rumah. “Iya satu rumah roboh diterjang angin puting beliung di wilayah Pudak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Setyo Budiono, Jumat.

Budi menuturkan saat puting beliung itu menerjang, Sini yang merupakan seorang janda bersama cucunya sedang tidur di rumahnya. Tiba-tiba terdengar suara keras dari luar rumah dan Sini pun langsung bangun dan menggendong cucunya keluar rumah.

Sini pun berteriak histeris dan meminta pertolongan warga sekitar. Sontak warga pun mendengar jeritan nenek-nenek itu dan berduyun-duyun datang ke lokasi.

Tak lama setelah itu, petugas dari Polres dan Koramil serta warga setempat membantu membersihkan reruntuhan rumah Sini. Warga pun membuatkan tempat untuk memasak atau pawon sementara. Saat ini Sini akan tinggal sementara waktu di rumah saudaranya hingga rumahnya selesai diperbaiki.

Sumber : madiunpos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: