Rumah Warga Ngebel Rusak Parah Diterjang Angin Kencang

Sponsored Ad

Sponsored Ad
NGEBEL — Satu rumah milik Sikat, 53, warga Dukuh Keleng, Desa/Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, rusak parah diterjang angin kencang, Minggu (15/1/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengonfirmasi peristiwa bencana alam berupa angin kencang telah membuat rumah milik Sikat rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp7 juta.

Budi menuturkan rumah tersebut ditinggali lima anggota keluarga. Saat itu, terjadi hujan disertai angin kencang dan Sikat berada di luar rumah. Kemudian Sikat pulang ke rumah untuk melihat kondisi rumahnya.

Tiba-tiba dari rumah bagian belakang terdengar suara retakan dan kerusakan di bagian atap. Sikat pun langsung melihat ke rumah bagian belakang dan ternyata atap rumah dan tembok rumah sudah jebol.

“Kemudian mereka langsung keluar rumah dan menyelamatkan diri. Mereka masih tinggal di rumah itu dan tidak mengungsi. Karena masih ada kamar yang tidak mengalami kerusakan,” jelas dia, Senin (16/1/2017).

Hari ini sejumlah warga dan anggota TNI serta anggota BPBD Ponorogo melakukan kerja bakti untuk membersihkan reruntuhan rumah. Selain itu, BPBD Ponorogo juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban.

Sumber : madiunpos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: