Timbulkan Bau Menyengat, Warga Geruduk Kandang Ayam di Bancar Bungkal

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BUNGKAL –  Cecok Warga masyarakat dengan pemilik kandang ayam petelur milik Sutarno yang berada didekat pemukiman penduduk di Dkh.Duwet Rt.01/Rw.01 Desa Bancar Kecamatan Bungkal hari ini tadi sikitar pukul 13.30 Wib.

Beruntung salah satu warga masyarakat segera menyampaikan informasi lewat telepon ke Polsek Bungkal dan segera anggota Polsek Bungkal meluncur ke Dukuh Duwet desa bancar untuk menengahi cekcok mulut antara warga dengan Pemilik kandang ayam pertelur tersebut.

Percekcokan tersebut sebagai tindak lanjut kesepakatan yang telah dibuat di Kantor Kecamatan bulan yang lalu karena belum ada tindak lanjut dari pemilik kandang,  selanjutnya Anggota Polsek Bungkal dipimpin oleh PS Kanit Binmas Aiptu Solikin mendatangi kandang tersebut dan di dapat fakta dilapangan bau dari kandang tersebut memang menyengat dan kandang tersebut jarak dengan rumah salah satu warga sekitar lebih 10 meter.



Salah satu warga mengharapkan dan meminta bantuan pada pihak kepolisian agar menekan peternak Ayam petelur tersebut untuk mentaati kesepakatan yang telah di tanda tangani di kecamatan Bungkal agar segera dikurangi kapasitasnya yang sekarang kurang lebih 1200 ekor menjadi 500 ekor sesuai sekepakatan yang telah dibuat.

Bahkan warga juga mengancam  kalau kesepatakatan ini tidak di jalankan jangan salahkan saya kalau kandang dibakar oleh massa. selanjutnya Aiptu Solikin mengingatkat kepada pemilik kandang agar kapasitas ayamnya dikurangi dan segera ditindaknlanjutibkesepakatan yang telah dibuat saat di kantor Kecamatan Bungkal pada hari Sabtu (03/12/2016) kemarin.



Dari Himbauan Aiptu Solihin selanjutnya Sutarno menyanggupi dalam minggu ini akan mengurangi jumlah ternaknya sesuai dengan kesepakatan setealh mendengar dan menyaksikan keterangan tersebut masyarakat sekitar kandang pulang kerumah masing-masing.

Sumber : tribratanewsponorogo.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: