3 Siswi MI Jonggol Jambon Tenggelam saat Latihan Pramuka, 1 Tewas

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Diduga tak hati-hati saat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, 3 siswi MI (Madrasah Ibtidaiyah) Jonggol, Kecamatan Jambon, Ponorogo, menjadi korban. Adalah Shinta siswa kelas IV MI Jonggol harus tewas sia-sia dalam kegiatan tersebut.

Sedangkan dua siswi lainnya, Lusiana dan Maratus Sholiha, keduanya duduk di kelas V Mi Jonggol, harus menjalani perawatan di RSUD dr Harjono Ponorogo karena kondisinya kritis.

Data yang dihimpun beritajatim.com menyebutkan, peristiwa ini berawal dari kegiatan ekstrakulikuker kepramukaan di MI Jonggol. Para siswa diawasi oleh pembina, Haris Majid, Rina Mufida, Kholid dan Asnia.

Saat pelatihan pramuka, keempat pembina mengajak beberapa murid ke sungai setempat dengan maksud pengenalan terhadap alam.

"Karena tak hati-hati dan kurangnya ketepatan memprediksi kedalaman Dam/sungai, akhirnya tiga siswi tenggelam. Pasalnya kedalaman sungai tersebut mencapai 170 sentimeter," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, kepada beritajatim.com, Sabtu (25/2/2017).

Dia mengatakan, satu siswi tewas di lokasi. Sementara dua lainnya masih kritis dan dirawat intensif di RSUD dr Harjono Ponorogo. Namun demikian, lanjut dia, belum ada koordinasi apakah kasus akan dilanjut hukum atau tidak. "Masih dibicarakan. Apakah lanjut atau tidak," pungkasnya. [mit/suf]
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: